Saturday, April 27, 2013

On the Way to Mountain Ciremai

Pada hari Senin tanggal 25 April 2013 adalah Hari Libur pertama (UN SMA). Hari ini saya mengantar Teman SMA Negeri 1 Jatiwangi yang akan berangkat ke Gunung Ciremai. Karena Teman sayanya mau ikut kemping. Tapi sayang, aku nggak bisa ikut kemping. Hanya mengantar Kawan2 aja sih. Haha. Oke saya lanjut ceritanya. Waktu jam 09:00 Kami berangkat ke Gunung Ciremai. Teman saya banyak yang ikut kemping cuman 10 Orang. Yaitu Afif, Fajrul, Krisna, Dimas, Deni, Aziz, Irfan, Adit, Sudrajat, dan Yudi. Ini mantan kelas X-5 yang lalu. Tapi Sekarang udah pisah, yakni kelas XI. Kami berdoa dulu sebelum berangkat kemping semoga kendaraan saya tidak mengalami kecelakaan. Bismillahirrohmanirrohim, kami siap mengantar anak alumni X-5 yang akan menuju ke Gunung Ciremai. Sampai di gunung ciremai, mobil saya langsung kepanasan, karena sopir saya nyetirnya pake gigi 2 bukan gigi 1. Hingga knalpot mobil sayanya langsung melepas sendiri disananya. Dari Rumah teman sampai Gunung Ciremai kira-kira 3 Jam. Di Kawasan Ciremai, kalau bayar kemping itu 6ribu. Kalau 1 Orangnya itu 1500. Murah kan? Tapi akunya nggak ikut kemping. Setelah nganter anak2 ke Gunung Ciremai. Kami langsung ke Cirebon karena kata Sopir mau beli Asbes dulu. Habis itu pulang.. :D. Besok kami jemput lagi. Sampai disini dulu yah ceritanya. :)

Thursday, January 20, 2011

Matematika bikin Stressss..


Persiapan Ujian Nasional tahun 2011 ini. Rumus Matematikanya dari kelas 1 sampai 3 SMP. Yang perlu dibahas dari tahun 2010 - 2003.. Setelah itu langsung Prediksi UN 2011. Kelas 1 SMP, Keuntungan dan Kerugian, Segitiga, Balok, dan lain-lain. Kelas 2 SMP, Gradien.... Kelas 3 SMP, Kesebangunan, Statistika, Peluang, dan lain-lain. Peluang bikin STREESS..

Friday, January 14, 2011

Trip to Al Azhar Park


Saya pergi ke Al-Azhar Park bersama Nurhana, Isa, dan Mamah. Dari Rumah ke Al-Azhar Park sekitar 45 km. Yang Pertama, kami naik Metro ( Kereta Bawah Tanah ). Dari El-Behoos sampai Attaba. Dan Yang Kedua, kami cari taxi yang harganya 3 Pound dari Attaba sampai Al-Azhar Park.

Saturday, March 14, 2009

Berguru kepada Ali Bin Abu Thalib

Pada suatu hari, terjadi percecokan antara Ali bin Abu Thalib dengan istrinya, Fathimah. Nada keras pun tidak bisa direm dari mulut Fathimah. Melihat istrinya yang sudah naik pitam, Ali diam tidak membalas ucapan istrinya. Dia berusaha keras untuk mengekang kemarahan dan mengendalikan emosinya. Kemudian beliau pergi meninggalkan rumah. Selang beberapa waktu kemudian, ada orang yang mengetuk pintu rumah Fathimah. Setelah dibukakan pintu, ternyata Rasulullah menerobos ke seluruh sudut ruangan, namun beliau tidak menemukan Fathimah menjawab dengan Nada Rendah. Lalu, Nabi meminta tolong kepada sesorang budak untuk mencari Ali dimana dia berada. Tak lama kemudian, sang budak datang dengan membawa kabar bahwa Ali sedang tidur didalam masjid. Kemudian Rasulullah menyusulnya ke Masjid.
Pada pertemuan munggu kemarin telah kita bahas hikmah pertama yang tersirat dalam kisah di atas. Yaitu, Ali bin Abu Thalib dapat mengendalikan emosinya. Dia tidak gampang marah. Karena beliau tahu bahwa kemarahan ibarat api. Jika kemarahan dibalas dengan kemarahan maka seperti luapan api diberi kayu bakar. Dan dengan marah tidak akan menyelesaikan masalah., namun akan menambah masalah. Di samping itu, marah adalah karakternya orang sombong dan orang jahat. Sedangkan tidak mudah marah, ramah, dan pemaaf adalah sifatnya orang yang baik dan berakhlak mulia. Dan, sekarang ini kita akan membahas hikmah lain yang tertoreh di dalam kisah di atas. Pertama, menjadikan masjid sebagai tempat pelipur lara, tempat penyejuk hati, dan sebagai rumah kita yang kedua. Kedua, memilih teman yang berahlak baik.

Wednesday, March 11, 2009

Membaca Masalah dan Kita Temui Sehari-hari

Bila bagan di atas yang berisi faktor kuat karakteristik anak gifted yang berpotensi menjadi masalah, adalah bagan disusun oleh psikolog yang mempunyai spesialisasi atau perhatian pada persoalan giftedness, tetapi kita sebagai orang tua justru menemui hal yang sebaliknya, kita menemui berbagai masalah di hadapan kita sehari-hari tanpa kita bisa mengerti apakah hal itu artinya merupakan ekses dari karakteristik faktor kuat giftedness. Aku sering mendapat surat atau e-mail dari para orang tua yang menanyakan apakah anaknya adalah anak gifted karena ia keras kepala luar biasa dan tidak mau mendengarkan jika diberi tahu. Akupun harus menjawab, bahwa keras kepala dan tidak mau mendengarkab jika diberi tahu, hal tersebut bukanlah karakteristik giftedness.

Karakteristik The Visual-Spatial Learner

- Cara berpikir yang utama adalah dalam bentuk imej.
- Mempunyai kekuatan dalam hal visual.
- Mempunyai hubungan dengan masalah ruang.
- Adalah seorang pemikir global-detail.
- Mempelajari suatu konsep dalam satu saat.
- Mudah mempelajari konsep, tetapi mengalami kesulitan dengan konsep yang mudah.
- Berkemampuan sintesa yang baik.
- Mempelajari suatu permasalahan secara menyeluruh dengan mudah.
- Harus menggunakan cara-cara visualisasi untuk mengeja suatu huruf.
- Lebih baik mengetik daripada harus menulis tangan.

Sunday, March 8, 2009

Ulat dan Kupu-kupu bagian 1

Ulat dan kupu, dua binatang yang mewakili dua hal yang berbeda dan sangat kontradiktif. Ulat, seekor binatang yang oleh sebagian besar kalau tidak bisa dikatakan semua dianggap menjijikan, bahkan juga banyak orang tidak hanya sekedar jijik akan tetapi takut dengannya. Sehingga, ketika seseorang melihat seeokor ulat, tidak jarang untuk segera menghindar, mengusir, bahkan ada yang membunuhnya. Sadar atau tidak ulatmemang sebuah binatang yang apabila disebut namanya akan terbayang seekor binatang yang memang benar-benar menjijikkan bahkan tidak jarang ia membuat kita geram untuk segera mengeyahkannya dari hadapan mata.

Tidak hanya itu, ulat juga mempunyai bau yang busuk dan lendir yang tidak kurang lebih sama dengan kotoran hewan yang bisa berfikir. Disisi lain, kalau kita berbicara tentang kupu-kupu maka yang terfikir dan terlintas dalam benak kita adalah seekor binatang yang melambangkan sebuah keindahan. Sehingga, hampir semua orang alau tidak bisa dikatakan semua menyukai binatang ini. Kupu-kupu juga merupakan binatang yang mempunyai pergerakan yang cukup cepat dan lincah, ia hinggap mampu berpindah dari satu binga ke bunga yang lain. Ia juga merupakan binatang yang menjalankan fungsi untuk menyebarkan kehidupan bagi makhluk lainnya. Ketika ia mengisap madu atau sari dari sepucuk bunga. Secara tidak langsung ia ikut membantu proses penyerbukan pada bunga tersebut dan juga membawa benih-benih tumbuhan yang menempel pada tubuhnya dan kemudian menyebarkannya. Berkat kupu-kupu, lahan yang tadinya kosong dan gersang berubah menjadi lahan yang dipenuhi dengan tumbuhan yang beraneka-ragam.

Peringatan Maulid Nabi Mudhammad SAW 1430 H

Saya dan Isa pergi ke Masjid untuk mengadakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1430 H. Sebelum ke Mesjid, Saya beli makanan kecil di dekat rumah. Saya berangkat pada jam 7:00. Terus saya shalat isya bersama, dan juga shalat gaib. Setelah Shalat Isya, saya Khatam Al Qur' an bersama Anak-anak SIC, Remaja SIC, dan semuannya. Kita akan membacakan Surah Al-Qari' ah sampai Surah Al-Baqarah ayat 5. Sehabis Khatam Al Quran. Keluarga saya datang. Dan Membuka Acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1430 H:

1. Pembukaan
2. Surah Ayat-ayat Al Qur' an
3. Sambutan
4. Penutup

Tuesday, February 10, 2009

Mata pencaharian pertanian

Indonesia dikenal dgn sebutan negara agraris. Negara agraris adalah negara yang sebagian besar warganya hidup dari hasil bercocok tanam/petani.
Penyebabnya:

1. Curah hujan yang tinggi.
2. Iklimnya cocok untuk usaha pertanian
3. Jenis tanahnya subur.
4. Kondisi permukaan bumi yg cocok untuk segala jenis tanaman.

Pertanian ada 2:

1. Pertanian dalam arti luas: Usaha manusia untuk memperoleh untuk memanfaatkan lahan yg bertujuan memperoleh hasil dari pengolahan lahan. Contohnya adalah Perkebunan, Pertenakan, Perikanan, Kehutanan.

2. Pertanian dalam arti sempit: Usaha manusia untuk memanfaatkan lahan yang bertujuan memperoleh hasil dari lahan untuk bercocok tanam.

Monday, February 9, 2009

Kegiatan ekonomi penduduk

- Dikenal dgn mata pencaharian
- Mata pencaharian dibagi menjadi dua. yaitu
- Pertanian dan Non pertanian

To Be Continued..........

Friday, February 6, 2009

Background Desktop

Background desktop atau sering juga disebut wallpaper adalah gambar yang menjadi latar belakang tampilan desktop. Pada gambar 4.5 tampak sebuah background desktop berupa gambar pemandangan padang rumput dengan langit yang cerah. Kita dapat mengganti background desktop sesuai dengan keinginan kita. Gambar yang digunakan sebagai background desktop yang berasal dari sebuah file gambar.

Al Quran - Surah Ar Rohman

Pengunjungku

web site hit counter