Tuesday, July 3, 2007

Akulah angin

Eeiiit...nanti dulu besi boleh sombongkan kekerasaanya api boleh bangga bisa melumerkan besi air boleh senang dapat mengusir api tapi... terus terang aku juga hebat lo. Akulah angin aku bertiup ke seluruh
pelosok bumi, gunung, lautan, padang pasir. Akulah juga bertiup di kebunmu di lembah yang dalam dan di tebing yang terjal. Tiuplah kulitmu atau hidupkan kipas anginmu sejuk kan itulah aku pun ada di kamarmu. Aku tak bisa dilihat,tapi bisa dirasakan tak bisa dipegang
tapi dipastikan ada. Coba tengok pohon di kebunmu mengapa daunya
bergoyang karena akulah yang meniupnya. Kamu tak bisa main layangan kapal layar tak bisa berlayar kincir angin tak akan berputar
tanpa tiupanku jadi aku sangat penting. Saat tak bergerak namaku udara
jadi angin adalah udara yang bergerak manusia, hewan dan tumbuhan butuh aku untuk bernapas. Kekuatanku sangat dahsyat laut yang tenang
bisa kugerakkan jadi gelombang besar yang bisa menenggelamkan kapal
bahkan daratan. Aku bisa merobohkan rumah mencabut pohon sampai
akarnya. Kalau aku mengamuk namaku berubah jadi angin ribut, topan, tornado angin puyuh, atau angin badai. Kalau lagi santai namaku sepoi-sepoi kalau kubawa udara kering namaku elnino tiap daerah yang
dilewati elnino pasti dilanda kekeringan, gersang dan kemarau panjang
kadang disertai kebakaran hutan. Bila ku meniup dengan kuat disertai
hujan dan petir maka terjadilah banjir yang sangat menyedihkan. Yah begitulah di samping memberi kehidupan di saat tertentu aku merugikan tapi yang pasti setiap bencana adalah ujian tuhan buat manusia. Ilmuwan telah menyelidiki aku tak ada diluar angkasa aku hanya ada di bumi jadi jelas di bumi aku amat penting buat manusia
sebagaimana besi api dan air. Kami empat unsur ini besi api air dan angin bersaudara dan bersatu dan tak dapat dipisahkan. Walau berlainan sifat kami saling melengkapi dan tolong menolong di manapun kami berada. Angin tak dapat bergerak tanpa adanya panas api. Api bisa padam oleh air. Air butuh tanah sebagai penampung air mengalir tanah menghasilkan besi yang keras dan bermanfaat bagi manusia nah sekarang menurutmu siapa paling hebat di antara besi api air dan angin.

No comments:

Al Quran - Surah Ar Rohman

Pengunjungku

web site hit counter